Senin, 16 Mei 2011

KOMPETENSI ADMINISTRASI PERKANTORAN


KOMPETENSI ADMINISTRASI PERKANTORAN

Kompetensi dalam mengelola penatalaksanaan sistem dan lintas kerja perkantoran yang meliputi sistem dan lintas komunikasi, sistem dan lintas kerja dan sistem dan lintas manusia, dengan kualifikasi Sekretaris Kantor. Kompetensi tersebut dibekali dengan kecakapan Management Tools, Traffic Management, Office System Management, Filling System, Recording & Documentation dan Work Report.
I.  INDIKATOR
Selain indikator dasar sebagaimana yang telah dinyatakan dalam Kurikulum Induk, maka indikator kompetensi Administrasi Perkantoran domain kecakapan vokasional yang dipilih adalah sebagai berikut :
 Indikator Khusus Kompetensi Administrasi Perkantoran (Sekretaris Perkantoran)
Khusus bagi masing-masing kompetensi, indikator khusus yang harus dimiliki bagi tiap-tiap lulusan adalah sebagai berikut :
NO.
KAPABILITAS
INDIKATOR
01.
Konseptual
Daya tangkap baik
Berpikir Analitis
02.
Sosial
Komunikatif
Hangat
Inisiatif Tinggi
03.
Sikap Kerja
Sistematis
Perfeksionis
Terencana
04.
Teknis
Bekerja dengan management tools
Pelaporan kerja baik
Filling system baik
Traffic management baik




 II.   Materi Pembelajaran
Sebagaimana yang dinyatakan dalam Kurikulum Induk, maka pembelajaran yang diberikan untuk SMK Manajemen Perkantoran  adalah :

1.    Kepribadian Profesional
a.    Aqidah
b.    Akhlaq
c.    Mentalitas
2.    Kecakapan Hidup Dasar
a.    Kecakapan Fisik
b.    Kecakapan Intelektual
c.    Pengelolaan Diri
d.    Kewirausahaan
3.    Kecakapan sosial
a.  Penerimaan Sosial
b.  Kompetisi Sosial
4.    Kecakapan Belajar
a.    Hasrat Belajar.
b.    Kemampuan Belajar.




Nama         : Neng Mita Hermita
Kelas           : 2 AP 1

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar